Rabu, 02 Mei 2012

L'Arc-en-Ciel World Tour 2012 - Jakarta 2 May 2012

Diposting oleh aidhe di 11.20



Bagi penggemar Japan Rock pasti sudah mengenal band. L'Arc-en-Ciel. Band asal Jepang ini dijadwalkan akan menggelar konser hari ini Rabu (2/5) di Hall D Senayan.
Bersiaplah bagi para penggemar untuk dimanjakan dengan penampilan kreatif dan orisinil dari band yang berarti "pelangi" dalam bahasa Perancis ini. Jakarta menjadi kota kesembilan dalam daftar rangkaian "L'Arc-en-Ciel World Tour 2012".
Dalam tur ini, band yang terdiri dari Hyde pada vokal, Tetsuya pada bass, Ken pada gitar, dan Yukihiro pada drum melakukan kunjungan ke-14 kota. Diantaranya Hongkong, New York, London, Paris, Singapore, Jakarta dan Soul. Ini merupakan kali pertama L'Arc-en-Ciel mengadakan konser di Asia Tenggara.
Adapun konser yang akan digelar di Jakarta, akan menampilkan performance spektakuler. Didukung luas panggung 16x11x1,8 meter, band yang terbentuk pada Februari 1991 ini akan mempertunjukan konser yang aktraktif. Tata panggung akan didesain sedemikian rupa hingga menjadikannya hiburan yang berkualitas, kreatif dan inspiratif.
Para penonton akan dimanjakan dengan sound system berkapasitas total 90 ribu watt yang disertai delay sebesar 36 ribu watt serta lighting berkekuatan 400 ribu watt. "Ini sejalan dengan L'Arc-en-Ciel yang selalu menampilkan pertunjukan yang 'hidup' dengan permainan musik memukau dan ambience berbeda pada setiap rangkaian konsernya," ucap Brand Manager LA Lights, Maya Shintawati, saat konferensi pers, di Gerbera Room, Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (2/5).
Ramuan suara dan kualitas bermusik yang disuguhkan L'Arc-en-Ciel merupakan kombinasi sempurna dari kemampuan masing-masing anggotanya dalam menciptakan keseimbangan bermusik. Suara khas Hyde dipadu dengan permainan bass unik yang cenderung rumit milik Tetsuya bercampur dengan nada-nada khas yang dimainkan Ken dan Yukihiro memberi nuansa mematikan sekaligus candu bagi kuping pecinta musik dunia.
Dalam catatan majalah Forbes Amerika Serikat, band yang musiknya dianalogikan sebagai perpaduan riff gitar Metallica dengan vokal optimis ala U2 ini disebut "The Riches Rock Band You've Never Heard Of". Ini lantaran, penjualan tiket konser band ini selalu sold out. Diawali dengan Tour Heavenly '95 yang berakhir di Tokyo Dome, dimana 10.166 tiket terjual habis dalam 28 menit.
Di Indonesia sendiri, band yang telah 20 malang melintang di dunia Japan Rock ini telah merilis 13 album. Album terbarunya "Butterfly" begitu special dengan single andalan terbaru "X X X" dan "Chase". Album "Butterfly" pun mendapat respon luar biasa dari para penggemarnya di tanah air. L'Arc-en-Ciel juga tercatat sebagai salah satu artis Jepang dengan angka penjualan album terbesar di Indonesia.

Tiket konser ini terbagi menjadi tiga kelas, yakni VIP Package dengan harga Rp 1,2 juta, kelas Premium Rp 850 ribu dan kelas Reguler Rp 500 ribu.
Jumpa pers L'Arc-en-Ciel World Tour digelar di Hotel Mulia, Jakarta Selasa (1/5) kemarin sore. Dalam jumpa pers ini Hyde (vokal), Tetsu (bass), Yukihiro (drums), dan Ken (gitar) berjanji akan tampil maksimal di panggung perdana mereka di Indonesia hari ini (2/5) di Lapangan D Senayan, Jakarta

0 komentar:

 

@shineaidhe Site'S Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez