Rabu, 25 Mei 2011

Resensi Sinetron RATU

Diposting oleh aidhe di 08.44






Ratu, anak SMP yang kabur dari rumah menceritakan dongeng Timun Mas saat berada di atas Bianglala kepada Rama, cowok SMU yang baru dikenalnya. Ketika kencan pertama mereka berakhir, Ratu terlihat kesakitan namun Ratu segera pergi sambil berkata bahwa mereka belum mengetahui nama masing-masing, dia akan memberitahu namanya bila mereka ketemu lagi.

Rama kemudian mengatur janji dengan Ratu pada hari sabtu di depan perpustakaan, tempat pertama kali mereka berjumpa.

Di sekolah Rama adalah murid yang cerdas di bidang matematik. Bersama sahabatnya Dika, dia mengikuti lomba olympiade matematika dan Rama keluar sebagai pemenang. Dika yang frustasi karna dikalahkan Rama, nekat bunuh diri dengan loncat dari atas gedung.

Rama yang shock dengan kematian Dika, memutuskan pergi dari sekolah dan ibunya juga terlupa janjinya kepada RATU yang menunggunya hingga malam.

10 tahun berlalu....

Ratu bertemu Baja, seorang petinju yang sedang berobat di RS. Ketika Ratu mengancam hendak bunuh diri di depan dokter yang merawatnya, Baja yang saat itu melihat mencegahnya. Beberapa kejadian membuat Ratu dan Baja sering bertemu, sehingga akhirnya Baja menjadi sopir sekaligus pengawal pribadi Ratu. Pribadi Ratu yang angkuh, jutek, semena-mena membuat Baja kesulitan menghadapi Ratu. Akhirnya Baja mengetahui ternyata Ratu mengidap penyakit langka yang mematikan sejak kecil.

Saat sedang berada di perpustakaan kampus, tanpa sengaja Ratu mengetahui bahwa Baja adalah cinta pertamanya yang ditemui saat kecil, ketika Baja menceritakan dongeng Timun Mas dan kisahnya bersama cewek masa kecilnya. Ratu berniat memberitahu bahwa dirinya adalah cewek SMP yang ditemui Baja dan mengatur pertemuan. Namun sayang, Baja tidak datang sehingga Ratu kembali menunggu untuk ke-2 kalinya.

Cerita bergulir...kecewa dengan Baja, Ratu memutuskan pacaran dengan seorang dokter yang sudah lama mengejarnya. Namun hubungan ini tidak bertahan lama. Di saat Baja ingin mengutarakan perasaannya kepada Ratu, saat itulah Baja mengetahui bahwa Ratu adalah adik kandung Dika, sahabatnya yang meninggal karna dirinya. Tak ingin Ratu tahu bahwa dirinya adalah Rama yang berganti identitas menjadi Baja. Rama pun menjauhi Ratu, hal ini tentu saja membuat Ratu sangat sedih dan jatuh sakit.

Akhirnya Ratu mengetahui siapa Baja sesungguhnya dan menolak Rama yang dituduh telah menyebabkan kakak tersayangnya meninggal. Rama hancur ketika berpisah dengan Ratu, akhirnya dengan segala perjuangannya, Ratu pun memaafkannya...Namun ketika mereka bersama, penyakit Ratu kembali menyerangnya, Ratu sekarat...Akankah Ratu sembuh dan berbahagia dengan Rama...ataukah penyakit akan merenggut Ratu dari Rama untuk selamanya.

Happy Ending! Rama akhirnya menikah dengan Ratu dan hidup bahagia



Resensi By: Melia M. Mataram

1 komentar:

Melia on 5 Juni 2011 pukul 19.30 mengatakan...

hehehehe.....

 

@shineaidhe Site'S Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez